Sabtu, 11 Mei 2019

Community Relations












       Community relations adalah upaya membina hubungan harmonis antara perusahaan/organisasi dengan komunitas masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial dan saling pengertian. Community Relations pada dasarnya adalah kegiatan public relations, maka langkah-langkah dalam proses public relations pun mewarnai langkah-langkah dalam community relations. 



Unsur-unsur Community Relations
  1. Kesejahteraan komersial
  2. Dukungan agama
  3. Lapangan kerja
  4. Fasilitas pendidikan yang memadai
  5. Hukum, ketertiban dan keamanan
  6. Pertumbuhan penduduk
  7. Perumahan beserta kebutuhannya yang sesuai
  8. Perhatian terhadap keselamatan umum dan penanganan kesehatan yang progresif
  9. Kesempatan bereaksi dan berkebudayaan yang bervariasi
Manfaat Community Relations


a. Komunitas pada organisasi
– Reputasi dan citra organisasi yang lebih baik

– Memanfaatkan pengetahuan dan tenaga kerja lokal

– Menarik tenaga kerja, pemasok, pemberi jasa dan mungkin pelanggan lokal yang bermutu.

b. Organisasi pada Komunitas

–   Peluang penciptaan kesempatan kerja, pengalaman kerja dan pelatihan

–   Pendanaan investasi komunitas dan pengembangan infrastuktur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar